Assalamu’alaikum mommies… Akhirnya ya bisa juga nge-review buku, salah satu buku koleksi kita di rumah. Buku ini sifatnya series, jadi ceritanya bersambung moms. Dalam satu box terdiri atas 7 buah buku dengan judul berbeda namun ceritanya menyambung dan saling melengkapi.

A book is a gift you can open again and again.

-Garrison Keillor

Dimana belinya? Waktu itu bunda ikutan PO di salah satu lapak IG namanya Little Tree Library, harga satu setnya 650.000 (kala itu dollar singapore naik huhuhu).

So seperti apa sih dalamnya? Bagi moms yang punya koleksi buku Letterland nah isinya kurang lebih demikian. Setiap huruf ada karakternya, namanya, juga suaranya. Buku pertama mengenalkan huruf Alif-Ba-Ta-Tha well somehow ejaan kita Tsa. Buku kedua mengenalkan huruf Jim-Haa-Kha. Buku ketiga mengenalkan huruf Dal-Dhal-Raw-Zaay. Buku keempat mengenalkan huruf Sin-Shin-Sod-Dhod. Buku kelima mengenalkan huruf Taw-Dza-Ayn-Ghayn. Buku keenam mengenalkan huruf Fa-Qaf-Kaf-Lam. Dan buku ketujuh mengenalkan huruf Mim-Noon-Ha-Wow-Ya.

Beginilah penampakan cover tiap-tiap buku…

Buku ini jenis boardbook ivory. Authornya adalah Ukht Husni dan diilustrasikan oleh Dian Ovieta, well sekilas seperti nama orang Indonesia ya hihihi. Diterbitkan oleh Homely_Hammock dan buku ini bisa untuk anak usia 2 hingga 6 tahun.

Look! It’s Alif, father of 3 wonderful sons.

Bunda sayang sama buku ini, worth to buy. Isinya colorful and fun. Belajar lewat cerita itu rasanya menyenangkan dan disukai anak-anak apalagi kalau kita bisa membawa suasana bacaannya seakan hidup dengan intonasi suara kita ataupun mimik wajah. Nah… Bunda juga mau bercerita salah satu dari cerita dibuku ini yaa, semoga suka ūüôā Maafkan dengan kekurangannya…

Pin It on Pinterest

Share This
%d bloggers like this: